Pantai Panjiwa Sumber Mas Kandanghaur Indramayu



Pantai Panjiwa Sumber Mas Kandanghaur Indramayu - Assalamu'alaikum para pembaca semuanya. Selamat pagi menjelang siang. Semoga Anda sehat selalu. Pada kesempatan kali ini setelah lama tidak memposting, saya ingin sedikit berbagi tentang obyek wisata baru di Indramayu khususnya di Desa Ilir Kecamatan Kandanghaur.

Tidak bisa dipungkiri kalau Kabupaten Indamayu memang terkenal dengan pantainya, mulai dari ujung barat hingga ujung timur di sepanjang pantai utara (Pantura). Maka tidak heran jika Indramayu punya banyak objek wisata pantai, seperti pantai Karangsong, Tirtamaya, Balongan, Glayem, Eretan, Patrol, Sumur Adem, dan lain-lain.

Kini ada obyek wisata baru yang bernama Pantai Panjiwa Sumber Mas. Pantai ini terletak di Desa Ilir Kecamatan Kandanghaur Kabupaten Indramayu. Obyek wisata ini baru dibuka pada 5 Mei 2017 lalu oleh Kelompok Penggerak Pariwisata Desa Ilir Kecamatan Kandanghaur Kabupaten Indramayu.

Lokasi Pantai Panjiwa sendiri tidak jauh dari Jalur Pantura Jakarta – Cirebon, kurang lebih 1,5 km menuju pantai. Hanya saja untuk menuju pantai ini hanya bisa dilewati dengan kendaraan sepeda motor. Sementara untuk pengunjung yang menggunakan mobil harus parkir cukup jauh, sekitar 1 km menuju ke Pantai Panjiwa Sumber Mas. 

Sepanjang perjalanan menuju pantai, Anda akan melewati jalan setapak yang belum diaspal sehingga saat turun hujan jalanan akan licin dan sulit dilalui. Pengunjung yang menggunakan mobil pun masih kesulitan untuk lahan parkir dan akses menjuju pantai ini. Fasilitas tempat bilas dan toilet pun masih sederhana. Hal itu karena obyek wisata ini masih sangat baru sehingga fasilitasnya sangat terbatas. 

Namun hal itu bukan jadi masalah untuk Anda yang suka pantai dan suka mencoba hal baru. Sepanjang perjalanan dari Jalur Pantura menuju pantai, Anda akan disuguhi berbagai pemandangan. Anda akan melewati empang-empang, melintasi sungai kecil, dan pemandangan tanaman mangrove yang ada di sepanjang sungai, serta berbagai koloni burung yang berterbangan dan hinggap di sekitar Anda yang akan membuat takjub. 

Di pantai Panjiwa ini Anda akan bisa menikmati sunrise dan sunset yang menawan. Hamparan pasir yang panjang dan cukup luas. Ombak laut yang cukup tenang dan pantainya sangat dangkal sehingga aman untuk berenang di laut. Apalagi tiket masuk hanya dikenakan Rp2.000,- saja.

Pantai Panjiwa Sumber Mas Kandanghaur ini cukup bagus. Selain Anda bisa menikmati pantai, Anda juga bisa foto-foto di sekitar tanaman Mangrove dan melihat berbagai jenis burung berterbangan dan hinggap di sekitar Anda. Apalagi tiketnya murah, cuma dua ribu rupiah. Sebuah alternatif wisata pantai baru di Indramayu bagian barat. Ke depan Semoga bisa diperbaiki lagi akses dan fasilitasnya,

Biar tidak penasaran, ini beberapa foto di Pantai panjiwa Sumber Mas yang diunduh via beberapa akun instagram.














Sekian dan terima kasih sudah mampir. Wassalamu'alaikum....

Baca juga: Destinasi Wisata di Indramayu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pantai Panjiwa Sumber Mas Kandanghaur Indramayu"

Posting Komentar